Sosialisasi Kegiatan Psikologis Pegawai di Kampus Cilandak

Pada Hari Kamis, Tanggal 6 April 2017 Lembaga Pengembangan Sumberdaya Manusia (LPSDM) Praja dan Pegawai IPDN melaksanakan kegiatan Sosialisasi Psikologis Bagi Pegawai IPDN Kampus CIlandak.  Kegiatan dilaksanakan bertempat di Aula H. Zamhir Islami, Jalan Ampera Raya, Cilandak Timur Jakarta Selatan. 

Acara dimulai pada Pukul 09.00 WIB dan di buka oleh Bapak Gubernur IPDN, Bapak Prof. Dr. Drs. H. Ermaya Suradinata, SH.MH.MS didampingi Oleh Bapak Deputi Bidang Kemahasiswaan, Bapak Dr.Hyronimus Rowa, M.Si dan Kepala LPSDM Ibu Dr. Etin Indrayani, MT.Tema kegiatan adalah “Manajemen Stress dan Penanggulangannya” dengan Nara Sumber adalah Ibu Dra. Dewi Kumaladewi, M.Psi, Psikolog, Muhammad Ismail, M.Psi,Psikolog dan Anggi Burnama, M.Psi, Psikolog.  Adapun Tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi Lembaga Pengembangan SDM Praja dan Pegawai yang saat ini juga melaksanakan pelayanan bimbingan dan konseling bagi Pegawai juga bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada seluruh pegawai mengenai Stres, gejala dan terutama langkah-langkah dan penanganannya melalui tehnik relaksasi yang dapat dilaksanakan oleh masing-masing pegawai.

Undangan untuk menghadiri disampaikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negera di Kampus Cilandak dan peserta yang hadir  sebanyak 125 orang termasuk para pejabat struktural akademik dan pejabat fungsional dosen kampus Cilandak.  Dalam pelaksanaan kegiatan ini pun dilaksanakan sesi tanya jawab; dan para pesertapun sangat antusias dalam memberikan pertanyaan dan masukan-masukan kepada LPSDM Praja dan Pegawai.

Pada kesempatan tersebut juga dibagikan kuesioner bagi peserta yang hadir  untuk kemudian diisi terkait need assesment/kebutuhan pendampingan/konseling bagi permasalahan yang dihadapi baik masalah pribadi, organisasi/lingkungan kerja dll

Harapan dari kegiatan ini adalah dapat bermanfaat bagi peserta dan tehnik relaksasi dapat dilaksanakan secara mandiri oleh seluruh peserta dan program-program untuk pengembangan pegawai dapat terus dilaksanakan.

Sumber : Admin LPSDM

This entry was posted in Sosialisasi. Bookmark the permalink.

Comments are closed.