Peningkatan Kompetensi Konselor/Pengasuh Tahun 2019

Pada Tanggal 21-22 Agustus 2019 Unit Bimbingan dan Konseling Praja IPDN melaksanakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Konselor/Pengasuh.  Kegiatan dilaksanakan bertempat di ruang rapat Graha Wyata Praja, IPDN Jatinangor.

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Konselor/Pengasuh Tahun 2019 bertemakan “Optimalisasi peran Konselor/Pengasuh Dalam Pengembangan Kepribadian Praja IPDN”, Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dra. Yuli Suliswidiawati, M.Psi, Psikolog, sebagai Praktisi/Psikolog dari UNPAD, Letkol. Nugroho Raharjo, M.Psi dari Psikolog AKMIL, Kompol Sigit Yuliarto, M.Psi dari Psikolog Akpol dan Narasumber terakhir DR.H Mamat Supriatna, M.Pd sebagai Dosen, Akademisi dari UPI.

Metode Kegiatan ini adalah penyampaian materi, penayangan Video dan juga tanya jawab serta studi kasus, sehingga para Peserta dapat memahami dan menangkap materi yang disampaikan. Pada saat kegiatan peserta terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan, pengayaan, penyegaran, dan wawasan serta pemahaman bagi para Pengasuh terutama Pengasuh baru dalam membimbing, mengarahkan, mendidik dan mengayomi anak asuhnya serta memberikan pengayaan teknik-teknik penanganan perilaku dalam menemani kehidupan sehari-hari para Prajanya.

Peserta Kegiatan Tahun ini adalah para pengasuh kampus pusat dan perwakilan kampus daerah.

Harapan peserta dari kegiatan ini adalah lebih ditingkatkan lagi dan diperdalam mengenai materi yang

disampaikan, sehingga pengetahuan dan pemahaman Pengasuh mengenai hal ini semakin mendalam dan memiliki kemampuan/keterampilan untuk mendeteksi secara lebih mudah.

Sumber : Admin LPSDM

1 Comment Categories: Sosialisasi

One thought on “Peningkatan Kompetensi Konselor/Pengasuh Tahun 2019”

  1. Vivek Kumar says:

    Chandigarh Mehndi designer for Bridal Mehendi Arabic Mehendi, Portriat Mehndi , Rajasthani Mehendi. Call 9888884172.

Leave a Reply

Your email address will not be published.